Kontribusi Berita dan Konten

Anda dapat mengirimkan konten ataupun berita yang ingin anda tayangkan di situs PPHP. Berita ataupun konten yang anda kirimkan akan kami periksa terlebih dahulu sebelum ditayangkan. Silahkan login melalui form di bawah ini atau registrasi jika belum menjadi anggota dengan mengisi data anda dengan lengkap. Pastikan kotak isian yang bertanda (*) terisi dengan benar. Dengan mengirimkan berita/content kepada PPHP berarti anda sudah membaca dan menyetujui persetujuan untuk menjadi kontributor.


belum menjadi anggota? daftar disini
×

Registrasi User

Silahkan isi form di bawah ini dengan mengisi data anda dengan lengkap. Pastikan kotak isian yang bertanda (*) terisi dengan benar. Dengan mengirimkan berita/content kepada PPHP berarti anda sudah membaca dan menyetujui persetujuan untuk menjadi kontributor.

×

Aturan persetujuan pengiriman konten

Pengunjung yang terhormat, Pengiriman berita/konten ke situs PPHP diharapkan dan diharuskan memenuhi persetujuan yang ada seperti dibawah ini. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan juga untuk menjaga keakuratan data yang nantinya akan tersimpan di situs ini. Adapun beberapa point yang harus diperhatikan antara lain:

Saya setuju, lanjutkan ke pendaftaran atau login

×
Home  » Database » Pasar Internasional » Profil Pasar

EU-FVO Mission Inspeksi Pala ke Ambon

 

Setelah menyelesaikan inspeksi di Kota Surabaya, Tim EU-FVO melanjutkan inspeksi keamanan pangan pala di Kota Ambon, Provinsi Maluku (16/3). Provinsi Maluku merupakan satu dari empat propinsi pengahasil pala di indonesia yaitu Maluku, Maluku Utara, Papua dan Sulawesi Utara.

 

Maluku dipilih karena wilayah ini menghasilkan salah satu pala terbaik di dunia yaitu pala Banda yang berasal dari kepulauan Banda. Karakteristik pala Banda adalah bentuknya besar, agak lonjong dengan kandungan minyak atsiri yang baik.

 

Di Ambon, Tim EU-FVO melakukan inspeksi dengan bertemu Dinas Perkebunan Propinsi Maluku, Balai Besar POM Maluku, Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Maluku, OKKPD Propinsi Maluku, Dinas Perkebunan Kota Ambon.

 

Selanjutnya, Tim juga berkunjung ke eksportir pala PT. Oloong, petani/kelompok tani pala, dan pelaku usaha pala (pengolahan dan pengumpul). (dds/pi/pphp)



Artikel Lain

PERHITUNGAN ANALISA KELAYAKAN USAHA
Penggunaan: UPJA Mesin Perontog (Power Thresher)

Diasumsikan bahwa:

kg/jam
HP
tahun
jam/hari
hari/tahun
per orang
orang
%
kg

1. Biaya Tetap

2. Biaya Tidak Tetap

3. Benefit Cost Ratio

4. Break Event Point
ton/tahun
hektar/tahun
hektar/musim

5. Pay Back Period
tahun
tahun
×